Selamat Datang Di Blog KSEI Iqtishad Institute
Maaf Tulisan Di Blog ini Tidak Bisa Di Copy, Untuk Menjaga Keaslihan dan Hak Cipta Organisasi. Apabila Ada Postingan (Artikel atau Sejenisnya) di Dalam Blog ini Yang Diperlukan, Silahkan Hubungin Kami Melalui Email : kseiiainimambonjolpadang@gmail.com


Rabu, 03 Oktober 2012

Perekonomian Indonesia Makin Kinclong di Pasar Global

JAKARTA - Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang stabil dalam beberapa tahun terakhir telah membuat investor meletakkan Indonesia dalam radar perekonomian global. Oleh karena itu, Indonesia saat ini menjadi tempat favorit investor untuk menanamkan modalnya.

Ketua Umum Kadin Indonesia Suryo Bambang Sulisto mengungkapkan, dalam tiap penyertaannya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke berbagai negara di luar negeri banyak pimpinan perusahaan besar dunia yang meminta audiensi khusus. Mereka menyatakan minat untuk berinvestasi serta menyampaikan penghargaan atas keberhasilan perekonomian Indonesia.

"Penghargaan diberikan justru saat banyak negara di dunia mengalami kesulitan dan krisis," ungkapnya, saat pembukaan Rapimnas Kadin 2012, di Hotel Shangri-La, Jakarta, Selasa (2/10/2012).

Menurut dia, dari pengalaman tersebut maka tanpa keraguan secara objektif dia menilai Indonesia telah mendapatkan kepercayaan tinggi serta menduduki posisi terhormat serta strategis di kalangan internasional. "Trust atau kepercayaan dunia yang tinggi ini merupakan faktor penting sebagai landasan pertumbuhan perekonomian Indonesia di tahun-tahun mendatang," ungkapnya.

Dia melanjutkan, pihak-pihak yang selama ini menunjukkan pesimistis dan sikap negatif terhadap perkembangan ekonomi di dalam negeri, terbukti tidak memiliki dasar yang kuat. "Dari kenyataan bahwa dunia memberi kepercayaan yang demikian tingi, maka tidaklah benar bahwa perekonomian Indonesia sedang terpuruk," tukas dia.

0 komentar:

Posting Komentar

Kami Mengucapkan Terimakasih Kepada Anda Yang Telah Membaca Tulisan di Blog ini. Kami Minta Maaf Karena Tulisan di Blog KSEI Iqtishad Institute Tidak Bisa di Copy-Paste Untuk Menjaga Keaslian dan Hak Cipta Organisasi.