Selamat Datang Di Blog KSEI Iqtishad Institute
Maaf Tulisan Di Blog ini Tidak Bisa Di Copy, Untuk Menjaga Keaslihan dan Hak Cipta Organisasi. Apabila Ada Postingan (Artikel atau Sejenisnya) di Dalam Blog ini Yang Diperlukan, Silahkan Hubungin Kami Melalui Email : kseiiainimambonjolpadang@gmail.com


Minggu, 21 Oktober 2012

Bank Muamalat Raih Bank Syariah Terbaik 2012

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Bank Muamalat Indonesia kembali meraih apresiasi dari institusi internasional. Kali ini, penghargaan diberikan oleh Global Finance, sebuah media yang berbasis di New York, Amerika Serikat dengan sirkulasi di 163 negara.

Penghargaan yang telah keempat kalinya diterima oleh Bank Muamalat secara berturut-turut ini diserahkan oleh Global Finance’s Publisher Joseph D. Giarraputo kepada Direktur Utama Bank Muamalat Arviyan Arifin.
Bertempat di The Foreign Correspondents’ Club, Tokyo, Jepang, acara diselenggarakan bersamaan dengan Pertemuan Tahunan International Monetary Fund (IMF) dan World Bank.

“Predikat sebagai bank syariah terbaik di Indonesia merupakan apresiasi dunia internasional atas kinerja Bank Muamalat yang semakin membaik," ujar Direktur Utama Bank Muamalat, Arviyan Arifin, pekan lalu.
Penghargaan yang telah diterima sejak tahun 2009 secara berturut-turut ini diharapkan semakin memotivasi Bank Muamalat untuk meningkatkan level layanannya kepada nasabah.

Global Finance menetapkan beberapa kriteria kuantitatif dan kualitatif dalam penilaiannya. Di antara kriteria kuantitatif adalah pertumbuhan aset, profitabilitas, sebaran geografis, relasi strategis, serta pengembangan bisnis dan inovasi baru. Sementara untuk aspek kualitatif, kriteria penilaiannya antara lain reputasi, kepuasan nasabah, opini para analis dan pelaku industri. 

Perpaduan dari dua jenis kriteria penilaian tersebut tidak akan bermuara pada bank terbesar, tertua ataupun terbanyak jaringan dan produknya, namun lebih kepada bank yang paling dipilih nasabah dalam memfasilitasi aktivitasnya.
“Keuangan syariah adalah industri yang paling cepat pertumbuhannya di dunia, dengan lebih dari 300 lembaga keuangan yang berupa bank syariah penuh ataupun unit usaha syariah, disamping juga ratusan bank investasi syariah serta asuransi syariah," jelas Giarraputo.

Per kuartal III 2012 (unaudited), Bank Muamalat mencatat Aset Rp 35,7 triliun. Sementara Dana Pihak Ketiga (DPK) mencapai Rp 27.7 triliun dan Pembiayaan yang disalurkan senilai Rp 27.9 triliun.

0 komentar:

Posting Komentar

Kami Mengucapkan Terimakasih Kepada Anda Yang Telah Membaca Tulisan di Blog ini. Kami Minta Maaf Karena Tulisan di Blog KSEI Iqtishad Institute Tidak Bisa di Copy-Paste Untuk Menjaga Keaslian dan Hak Cipta Organisasi.