Selamat Datang Di Blog KSEI Iqtishad Institute
Maaf Tulisan Di Blog ini Tidak Bisa Di Copy, Untuk Menjaga Keaslihan dan Hak Cipta Organisasi. Apabila Ada Postingan (Artikel atau Sejenisnya) di Dalam Blog ini Yang Diperlukan, Silahkan Hubungin Kami Melalui Email : kseiiainimambonjolpadang@gmail.com


Sabtu, 06 Oktober 2012

IMF Peringatkan Ekonomi Pakistan Memburuk

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Dana Moneter Internasional (IMF), Kamis, mengatakan bahwa situasi ekonomi Pakistan memburuk. Pakistan kembali menghadapi inflasi dua digit karena pemerintah mencetak uang untuk membiayai defisit.

Dalam sebuah laporan misinya, IMF mengatakan Islamabad sangat mendesak untuk mengatasi masalah mendalam di sektor energi. Itu termasuk tingginya subsidi dan buruknya pendistribusian dalam meningkatkan sementara pertumbuhan untuk memenuhi populasi yang tumbuh pesat.

"Pakistan menghadapi prospek ekonomi yang menantang. Pertumbuhan PDB pada 2012/2013 diproyeksikan berada di kisaran 3-3,5 persen yang perlu dipercepat dalam rangka untuk menyerap angkatan kerja yang meningkat," kata IMF.

"Inflasi telah jatuh baru-baru ini, namun diperkirakan akan kembali dalam dua digit pada pertengahan tahun depan jika langkah-langkah perbaikan tidak diambil untuk membalikkan defisit fiskal pembiayaan moneter."
Dikatakan rekening eksternal negara itu memburuk karena arus masuk investasi melambat dan cadangan bank sentral jatuh. "Tindakan tegas dan berpandangan jauh diperlukan untuk mengatasi prospek menantang ini. Termasuk menaikkan pajak dan memotong pengeluaran terutama subsidi," kata IMF.

Redaktur: Didi Purwadi
Sumber: Antara/AFP

0 komentar:

Posting Komentar

Kami Mengucapkan Terimakasih Kepada Anda Yang Telah Membaca Tulisan di Blog ini. Kami Minta Maaf Karena Tulisan di Blog KSEI Iqtishad Institute Tidak Bisa di Copy-Paste Untuk Menjaga Keaslian dan Hak Cipta Organisasi.