Selamat Datang Di Blog KSEI Iqtishad Institute
Maaf Tulisan Di Blog ini Tidak Bisa Di Copy, Untuk Menjaga Keaslihan dan Hak Cipta Organisasi. Apabila Ada Postingan (Artikel atau Sejenisnya) di Dalam Blog ini Yang Diperlukan, Silahkan Hubungin Kami Melalui Email : kseiiainimambonjolpadang@gmail.com


Jumat, 03 Agustus 2012

KSEI Iqtishad Institute Adakan Diskusi Nasional dan Rakor FoSSEI

Suara kampus.com- Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) dan Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Silaturahmi adakan diskusi nasional studi Islam se-Sumatera Barat. Acara Ini diadakan di Gedung Empat Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Imam Bonjol Padang, Minggu (11/03/12).

Rapat koordinasi ini dihadiri berbagai perwakilan Kelompok Studi Ekonomi  Islam (KSEI) dari berbagai perguruan tinggi, diantaranya dari Universitas Andalas (UNAND), Universitas Negeri Padang (UNP), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Dharma Andalas, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Djamil Djambek Bukittinggi, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Mahmud Yunus Batusangkar  dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Imam Bonjol Padang.

Acara dibuka  langsung oleh Ketua Komisariat Rakor Forum Silaturrahmi Studi Ekonomi Islam (SEI) Sumatera Barat  Huliman Harahap.

“Acara ini merupakan Rapat Koordinasi (Rakor) yang ke dua setelah Rakor pertama yang diadakan di UNAND pada  November 2011,” tutur Yusuf Faisal selaku Presiden KSEI IAIN Imam Bonjol Padang.

Acara ini menghadirkan narasumber Prof. Dr. Irwan Tan, SE, ME.C., DAE, Ing dan Dr. Rozalinda M.Ag.

Dr. Tan yang akrab  dipanggil Mr. Tan membawakan materi tentang  kemelut perekonomian Timur Tengah. Mr. Tan menyampaikan, “Cara menghindari dampak buruk terhadap perekonomian Indonesia, kita harus melepaskan ketergantungan ekonomi terhadap negara super power, begitu juga dengan ketergantungan terhadap budaya dan politik, karena dengan hal tersebut Indonesia bisa mandiri," katanya.

Deni Saputra selaku ketua panitia mengakui tidak menemukan kendala yang begitu serius dalam pelaksanaan acara ini. Deni prihatin dengan  infrastruktrutur kampus yang kurang memadai, ”Kita sangat prihatin saja dengan fasilitas seperti kamar mandi dan fasilitas shalat yang kurang, hal ini mengingat peserta banyak dari universitas lain,” keluhnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Kami Mengucapkan Terimakasih Kepada Anda Yang Telah Membaca Tulisan di Blog ini. Kami Minta Maaf Karena Tulisan di Blog KSEI Iqtishad Institute Tidak Bisa di Copy-Paste Untuk Menjaga Keaslian dan Hak Cipta Organisasi.