Selamat Datang Di Blog KSEI Iqtishad Institute
Maaf Tulisan Di Blog ini Tidak Bisa Di Copy, Untuk Menjaga Keaslihan dan Hak Cipta Organisasi. Apabila Ada Postingan (Artikel atau Sejenisnya) di Dalam Blog ini Yang Diperlukan, Silahkan Hubungin Kami Melalui Email : kseiiainimambonjolpadang@gmail.com


Jumat, 03 Agustus 2012

KSEI IAIN Iqtishad Institute Ikut TEMILNAS di UIN SusKa

Suarakampus.com-Kelompok Studi Ekonomi Islam Institut Islam Negeri IAIN Imam Bonjol Padang  mengikuti acara Temu Ilmiah Nasional (TEMILNAS) XI Forum Silaturrahim Study Ekonomi Islam (FoSSEI) tahun 2012 di gedung Islamic Center Universitas Islam Sultan Syarif Kasim (UIN SUSKA) Riau, Pekan Baru, Kamis-Sabtu 15-17 Maret 2012.

Acara ini dibuka  oleh Wakil Gubernur Riau HM. Raja Mambang Mit. Acara ini juga dihadiri oleh Anggota DPR RI H. Lukman Edy, Plt Sekdako Yuzamri Yakub dan beberapa pejabat lainnya.

Jumlah Peserta lebih kurang 200 orang dari 60 universitas di seluruh Indonesia. Ini merupakan TEMILNAS yang terbesar setelah TEMILNAS 2010 yang di adakan di Bali “tutur Imam Punarko selaku Presedium Nasional dalam sambutannya pada acara pembukaan”.

Acara ini bertujuan untuk memperkuat silaturrahim antar mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok Ekonomi Islam.

Pemateri pada acara ini ada tiga orang, pemateri I oleh Rifqi Ismal dari Bank Indonesia, pemateri II oleh DR. Ku’azam Tuan Lonik dari Universitas Sains Malaysia, yang membahas tentang Islamic Ecomonomic Role Stability Economic, sedangkan pemateri ke III disampaikan oleh Prof. Dr. Mohammad, M.Ag yang membahas tentang Islamic Economic Greatness Deep Regards Indonesia Economic. Selain beliau seorang dosen yang mempunyai jam terbang yang sangat luar biasa, beliau juga seorang mualaf.

Dalam acara ini panitia menggelar berbagai acara lainnya seperti Internasional Conference, Lomba Karya Tulis Ekonomi Islam, Olimpiade Ekonomi Islam, Achievment Motivation Training, Syariah Economy Training for Trainer, Simposium Nasional, Field Trip, Gathering Night hingga Bazar Syari'ah.

Iqbal utusan dari Universitas Mataram  merasa sangat senang walaupun perjalanannya cukup melelahkan namun semua itu terobati setelah ikut bebaur dengan teman-teman dari penjuru daerah.

Nora utusan dari IAIN Imam Bojol Padang mengatakan “Disatu sisi saya merasa senang mengikuti acara ini, namun disisi lain saya sangat miris atas pengakuan teman-teman dari berbagai Universitas yang mendapatkan suntikan dana dari fakultas dan pihak kampus, seperti teman-teman dari Palembang, Medan dan dari pulau Jawa, semua dana ditanggung oleh fakultas mereka hanya menganggung uang saku saja, sangat jauh berbeda dengan kampus kita tidak ada sepersenpun dapat suntikan dana semua kita tanggung sendiri.

Acara ini di tutup langsung Dekan Fakultas Syariah UIN SUSKA Dr. H. Akhbarizan, M.Ag. MPd pada Sabtu malam (17/3) di Hotel Mona sekaligus pemberian hadiah kepada pemenang lomba karya tulis Ilmiah dan olimpiade.

0 komentar:

Posting Komentar

Kami Mengucapkan Terimakasih Kepada Anda Yang Telah Membaca Tulisan di Blog ini. Kami Minta Maaf Karena Tulisan di Blog KSEI Iqtishad Institute Tidak Bisa di Copy-Paste Untuk Menjaga Keaslian dan Hak Cipta Organisasi.